Liga Champion : Manchester City vs Real Madrid

Hasil Liga Champions – Ini adalah laga pertama Manchester City di babak semifinal Liga Champions semenjak 1971. Sudah dipastikan sebelum laga dimulai bahwa Real Madrid berlaga tanpa bintangnya, Cristiano Ronaldo. Namun Madrid yang mengejar gelar ke 11 mereka di ajang ini masih diperkuat dengan Karim Benzema dan Gareth Bale!



KICKOFF BABAK PERTAMA! Laga langsung berlangsung dengan tensi tinggi yang diperagakan oleh kedua kubu! Man City mendominasi penguasaan bola di menit menit pertama. Real Madrid mendapatkan sepak pojok pertama mereka yang dilakukan oleh Toni Kroos, namun Kompany berhasil menyapu bola. Clichy dengan baik menempel ketat Gareth Bale, dan ia menjalankan tugasnya dengan baik. Otamendi melanggar Benzema namun ia masih lolos dari hukuman wasit. Penampilan 5 menit pertama yang menjanjikan dari kedua kubu!
Menit 7, Navas berusaha mengirimkan passing dari belakang Pepe kepada Aguero, namun Pepe akhirnya berhasil memotong bola. Masih belum ada peluang yang tercipta di sepuluh menit awal laga, meski kedua tim saling menekan. Di menit 15, Bale yang ditempel ketat berhasil mengirimkan crossing ke dalam kotak Man City, sayangnya Benzema tak mampu menjangkau bola.
Menit 17, Casemiro yang menjadi ‘tandem’ Pepe berhasil melewati De Bruyne dengan lincahnya, sayang masih juga belum membuahkan hasil. Serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua kubu masih selalu berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan masing masing lawan hingga menit 20!
Laga semakin memanas menjelang menit 25, dan Pepe menjadi yang pertama mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar Kevin De Bruyne! Kini tekanan terus dilakukan oleh Manchester City!  Kevin De Bruyne mulai membuat lini pertahanan Madrid kewalahan, di menit 30 De Bruyne mengirimkan crossing kepada Aguero, namun kembali Pepe berhasil menyapu bola mengamankan areanya. De Bruyne kembali mencoba mengirimkan ancama, dan kali ini sebuah tembakan keras ia kirimkan langsung ke arah gawang, Modric berhasil memblok bola!
Menit 35 Gareth Bale melepaskan tembakan keras, namun membentur kaki pemain Man City dan bola melambung tinggi dan jatuh ke pelukan kiper Hart. Tak lama kemudian, David Silva mendapatkan kartu kuning usai melanggar Bale. Namun musibah bagi City, Silva tampak kesakitan memegangi hamstringnya, dan benar saja, Silva terpaksa keluar digantian oleh Iheancho di menit 40. Silva tampak sedih meninggalkan lapangan dengan sedikit pincang.
Manchester City masih menguasai bola di sekitaran kotak Real Madrid di lima menit terakhir babak pertama, namun masih juga belum menemukan rute masuk untuk membuat peluang yang berarti.
Real Madrid berusaha membangun serangan, tekanan mereka kirimkan ke pertahahan City, namun Benzema tak mampu melewati Sagna dan Manchester City pun melakukan serangan balik yang belum menghasilkan hasil juga.
Menit 45+1, Pepe mengirimkan bola ke dalam kotak untuk Benzema, namun usaha striker Perancis ini masih belum menemui sasaran, Dan babak pertama hasil Manchester City vs Real Madrid ditutup masih dengan hasil imbang 0-0.
Statistik Babak Pertama Manchester City vs Real Madrid : Tuan rumah Manchester City berhasil menguasai bola dan melakukan serangan dengan prosentase mencapai 53%, namun tak satupun dari kedua kubu yang berhasil melepaskan tembakan on target. Man City terus menekan, namun belum kunjung memberikan ancaman berarti bagi kipe Navas. Dua kartu kuning di babak pertama bagi Pepe di menit 24 dan David Silva di menit 37.
Restart Babak Kedua! Jese Rodriguez masuk menggantikan Karim Benzema bagi kubu Real Madrid. Manchester City langsung mengirimkan ancaman di awal babak kedua, Fernandinho mengirimkan umpan kepada Aguero di luar kotak Madrid, pemain Argentina ini melepaskan tembakan keras namun belum menemui sasaran!
Menit 48, Seruan penalti! Bale dijatuhkan di dalam kotak City oleh Otamendi, namun wasit tak mengindahkan permintaan pemain Madrid! Tampak dalam tayang ulang, Bale memang tersandung kakinya sendiri. Di babak ini kedua kubu bermain lebih terbuka sehingga serangan ke arah gawang mulai terlihat.
Memasuki menit 55, Manchester City lebih banyak ditekan oleh serangan Real Madrid, sebuah peluang didapatkan Madrid! Sepak pojok yang dieksekusi oleh Kroos disambut dengan sundulan keras Sergio Ramos! Sayang bola tepat mengarah ke kiper Hart! Pertahanan Madrid tampak kokoh, Pepe berulang kali mampu menahan serangan De Bruyne.
Menit 60, Aguero berhasil masuk kotak Madrid! Namun usahanya dihambat oleh Carvajal! Marcelo bersiap di liar kotak City, melepaskan tembakan namun bola membentur Sagna. Jese mengirimkan umpan kepada Vasquez, dan Kompany menjalankan tugasnya dengan baik menghalau bola.
Menit 72, Peluang emas Real Madrid!!! Carvajal memberikan bola kepada Jese dengan sebuah umpan crossing yang brilian ke dalam kotak City! Sayang sekali sundulan membentur mistar gawang City! Peluang terbaik babak ini! Tak lama kemudian kembali Madrid mengancam, Bale melepaskan tembakan melengkung yang masih tipis melebar gawang Hart!
Menit 76 Navas keluar digantikan oleh Raheem Sterling! Serangan Gareth Bale! Sayang ia terjatuh saat mendapatkan halangan dari Vincent Kompanym bukan pelanggaran! Menit 80 … PELUANG REAL MADRID! Casemiro berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Kroos, dan dengan sigap kiper Hart berhasil menghalau bola dengan menggunakan ujung kakinya!
Menit 80 kembali peluang bagi Real Madrid, dan kali ini melalui tendangan bebas tepat di pinggir kotak Man City, namun sayang tembakan Bale menghantam pagar betis Man City! Menit 82 … KEMBALI PELUANG REAL MADRID! Pepe nyaris mencetak gol dari dalam kotak Man City, dan kembali Hart berhasil mengamankan gawangnya!
Lima menit terakhir laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Manc City vs Real Madrid! Tuan rumah City masih berjuang keras mencetak poin di kandang sendiri! De Bruyne berusaha mengirimkan bola kepada Sterling, sayang passingnya terlalu keras dan kiper Navas mengamankan bola!
Menit 90, Isco masuk menggantikan Kroos. Pepe dan Vincent Kompany tampaknya menjadi pemain yang sama sama bermain bagus bagi masing masing tim. Carvajal mendapatkan kartu kuning usai melanggar De Bruyne! PELUANG CITY! Tendangan bebas dilepaskan De Bruyne dan Navas berhasil menepis bola melwati gawangnya!
Dan wasit meniup peluit panjang mengakhiri jalannya babak kedua! Skor akhir Manchester City vs Real Madrid ditutup dengan skor kacamata 0-0!

Skor Akhir Manchester City vs Real Madrid : 0-0


Saksikan juga sobat pertandingan Liga Champion Berikutnya di channel TV kalian masing - masing ya.
Antara Atletico Madrid Vs Bayern Munchen

Previous
Next Post »
Thanks for your comment