Tips Ampuh Agar Akun Gmail Tidak Terkena Hack

Siapa yang tidak kenal dengan Gmail? Layanan yang merupakan kependekan dari Google Mail ini merupakan layanan email berbasis web yang disediakan gratis oleh Google. Kamu bisa berkirim pesan email dengan gratis melalui Gmail.
Gmail memiliki banyak kegunaan, dan yang paling populer mungkin adalah untuk menyimpan game yang kalian mainkan. Kali ini saya akan membahas tips agar Gmail/Google Mail kalian terhindar dari hacker.

Cara Paling Ampuh Agar Akun Gmail Tidak Terkena Hack

Sebelum masuk lebih lanjut untuk membahas hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk mengamankan akun Gmail kalian, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui. Berikut beberapa hal yang Saya sarankan untuk dihindari:
  • Jangan memberitahu alamat email dan pasword kalian kepada siapapun, kecuali orang tersebut sangat kalian percayai.
  • Jangan menulis alamat email dan pasword kalian di link/web yang tidak terpercaya. Contohnya ada seseorang yang mengaku akan memberi gems Clash of Clans.
Cara amankan akun Gmail dari hacker (1)

1. Gunakan Password yang Sulit Diketahui Orang

Sekarang ini password merupakan hal penting dalam sebuah akun. Maka dari itu coba luangkan waktu untuk membaca artikel 7 Password yang harus Harus Dihindari Menurut Bill Gates. Jika merasa password yang kamu gunakan selama ini kurang aman, kamu bisa mengganti passwordnya di sini.

2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Verifikasi 2 langkah adalah cara yang tepat untuk dilakukan, karena jika ada seseorang inginlogin dengan akun Gmail kalian pasti akan kesulitan. Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun Gmail bisa dilakukan lewat link ini.
Verivikasi 2 Langkah

Lalu Start Setup dan memasukkan password kalian kembali. Dan tampilannya pun akan tampak seperti ini.

Start SetUp

Jika sudah, masukan nomer handphone kalian dan pilih Send Code. Saat kode sudah kalian dapatkan ketik kode dan selesai.

3. Aktifkan Recovery Email dan Phone

Cara ini sangat berguna. Karena jika kalian lupa password, kalian bisa langsung mengantinya dengan nomer atau alamat email pemulihan. Jika kalian ingin mengaktifkannya kalian bisa menuju link ini untuk pemulihan dengan nomer handphone dan disini pemulihan dengan email. Caranya dengan memasukkan password kalian kembali dan ganti alamat pemulihan.

4. Selalu Pantau Perangkat yang Mengakses Email Kamu

Ini adalah cara supaya kalian tahu apakah alamat email kalian diakses di perangkat lainnya atau tidak. Untuk mengecek hal itu silahkan menuju link ini.
Keamanan - Perangkat Akses

Dengan melakukan 4 langkah di atas, akun Gmail kamu akan aman dari tindakan hack. Selamat mencoba & semoga berhasil ya.
jangan lupa Tiggalkan saran & comment anda ya + Subscribe This Blog.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment