Mengurangi Lemak Berlebih Pada Tubuh

Lemak berlebih pada bagian perut merupakan salah satu permasalahan besar pada wanita. Mereka kerap tidak percaya diri dengan perut yang buncit. Hal ini menjadi alasan banyak wanita melakukan diet untuk mendapatkan perut yang datar. Namun diet yang dilakukan justru menimbulkan penyakit dan memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan.

Tapi untuk para sobat yang ingin menurunkan lemak nggak usah galau ya .Dan kini bagi Anda yang mengidamkan perut yang datar, jangan khawatir karena nyatanya mendapatkan perut yang indah tanpa lemak tidak sesulit yang Anda bayangkan. Cukup lakukan 10 hal ini secara konsisten untuk melenyapkan lemak di perut.

Langsung saja ya sobatt, bisa langsung dipraktikkan kok dirumah.


1. Tentukan Berapa Total Berat yang Ingin Anda Kurangi
Sebelum Anda melakukan banyak usaha untuk membuat perut datar, tentukanlah berapa kilogram yang ingin Anda hilangkan dari berat tubuh Anda. Hal ini dapat menjadi tujuan untuk fokus pada proses meratakan perut. Jadi awali dengan menentukan tujuan dan target untuk mencapai hal tersebut, apakah dalam satu bulan atau dua bulan. Tentukan sesuai dengan kemampuan fisik Anda.

2. Bawalah Air ke Mana Saja

Jika Anda ingin mendapatkan perut yang datar, tentunya Anda harus mencoba menjadi lebih sehat, baik itu dari pola makan dan gaya hidup. Salah satunya membuat hidrasi yang baik pada tubuh Anda dengan membawa botol minum ke mana saja. Dengan mempunyai mineral ke mana pun Anda pergi, akan mengurangi konsumsi minuman bersoda dan makanan ringan karena kondisi perut Anda selalu penuh. Sebagai langkah awal lakukan hal ini selama seminggu penuh dan lihat perubahannya.



3. Warnai Makanan Anda
Warna dalam hal ini bukan berarti Anda dianjurkan untuk menggunakan pewarna makanan. Namun variasikanlah makanan Anda dengan buah-buahan dan sayuran yang beraneka warna. Bukan berarti Anda tidak diizinkan untuk makan nasi dan lauk. Namun seimbangkanlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh Anda, dengan sayuran dan buah-buahan yang segar. Selain dapat menghilangkan lemak di perut, menu ini juga dapat membuat kulit Anda lebih indah dan sehat.


4. Berikan jeda setelah makan

Setelah makan jangan langsung lakukan aktivitas berat seperti berjalan atau kembali berolahraga. Jangan forsir tubuh Anda secara berlebih. Hal ini akan membuat tubuh Anda tidak stabil dan membuat proses pencernaan makanan Anda tidak sempurna.

5. Berhenti Konsumsi Makanan Cepat Saji
Kebiasaan mengonsumsi makanan instan, sepertinya harus mulai Anda tinggalkan jika ingin memiliki perut yang datar. Makanan cepat saji memberikan kalori berlebih sehingga menumpuk dan menjadi timbunan lemak pada perut dan paha. Anda dapat mengganti makanan cepat saji dan instan dengan salad yang juga sederhana dalam pembuatannya.


6. Imbangi dengan Olahraga


Lakukanlah olahraga ringan yang dapat membakar lemak pada tubuh Anda, khususnya pada bagian perut. Olahraga seperti berjalan, bersepeda, jogging dan lari yang dapat Anda lakukan setidaknya sekali dalam sehari. Jangan biarkan kalori yang didapat saat makanan menumpuk pada tubuh Anda, bergerak dan buatlah lemak menghilang.

BACA JUGA : Porsi Tepat Nutrisi Tubuh

7. Dengan Meminum Teh hijau

Teh hijau memang mempunyai kandungan antioksidan dan polifenol yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Tetapi di samping hal itu minuman sehat ini juga memiliki kandungan katekin epigallocatechin gallate (EGCC) yang berfungsi untuk mempercepat metabolisme tubuh. Dengan demikian oksidasi pada lemak akan menjadi lebih cepat untuk diubah menjadi kalori. Teh juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan dan mampu membantu proses detoksifikasi tubuh. Jadi Anda bisa menambahkan teh hijau dalam menu diet Anda sehari-hari, tetapi jangan dikonsumsi dengan dicampur gula, ya!

8. Gula

Hindari gula saat sedang melakukan diet untuk menurunkan berat tubuh Anda. Untuk menambah cita rasa makanan atau minuman Anda bisa menggantinya dengan madu atau gula non kalori. Hal ini akan membantu diet Anda menjadi lebih efektif. 

9. Protein

angan menghindari protein secara mutlak saat Anda sedang dalam program diet karena tubuh juga membutuhkan asupan protein untuk dapat melakukan metabolisme dengan benar. Selain itu protein juga akan membantu Anda mengurangi rasa lapar. Anda bisa memilih jenis protein hewani dari daging merah tanpa lemak, telur, ikan, atau susu. Selain itu protein nabati dari kacang-kacangan juga dapat Anda konsumsi dengan jumlah lebih banyak seperti misalnya susu kedelai, tahu, atau tempe.

BACA JUGA : Hitunglah Jumlah Kalori Anda

10. Cukup istirahat

Nah, jika semua itu sudah dilakukan sobat jangan lupa ya untuk beristirahat. Bila Anda kurang beristirahat, tubuh akan meminta kompensasi dengan membuat nafsu makan menjadi melonjak terutama pada malam hari. Oleh karena itu penuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat 8 jam sehari. Selain dapat menjadi lebih ramping, tubuh Anda juga akan menjadi lebih bugar. Tak sulit bukan menerapkan.

Nah, munkgin cukup sekian dulu tips dari saya untuk Mengurangi Lemak Berlebihan pada tubuh. Jangan lupa tinggalkan sara & comment anda ya.
Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
dea ayu
admin
December 23, 2016 at 2:33 PM ×

bila ingin punya tubuh seksi dan langsing pakai wsc biolo

http://www.daherbal.com/
http://www.ulfahshop.com/
http://www.obatpelangsingtubuhwscbiolo.com/
http://www.obatdietampuh.com/
http://www.klikme.net/
http://www.orislim.com/

Congrats bro dea ayu you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment