5 Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Ini adalah 5 cara lainnya uang saya telah janjkan di postingan sebelumnya 5 Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi. Ini ada beberapa cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan sinyal WiFi anda.Langsung saja.

1. Kontrol Bandwidth

Jika kamu tidak sendiri saat menggunakan WiFi, pasti akan lambat saat browsing. Kamu bisa mengatur penggunaan bandwidth agar orang lain tidak terjadi kebocoran bandwidth yang bisa mengakibatkan koneksi lemot.

2. Menggunakan Kaleng Bekas

Sinyal WiFi menggunakan udara sebagai penghantarnya, agar sinyalnya tidak menyebar kemana-kemana, kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk menentukan tujuan sinyal tersebut. Selain dengan kaleng, kamu juga bisa menggunakan panci atau aluminium foil.

3. Gunakan DD-WRT Firmware

Cara memperkuat sinyal WiFi lainnya yang cukup efektif adalah dengan menggunakan aplikasiDD-WRT firmware. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk meng-hack router agar kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi.
Seperti dikutip dari Lifehacker.com, meskipun cukup berbahaya untuk router namun setidaknya kamu bisa menaikannya hingga 70 mW. Dengan begitu, jangkauan dari sinyal router kamu akan bertambah hingga lebih dari dua kali lipat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam opsi keamanan bagi router kamu.

4. Gunakan WiFi Repeater

Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima sinyal WiFi kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan sinyal WiFi-nya buruk.

5. Reboot atau Restart Secara Berkala

Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC. Router akan sering mengalami masalah saat dipakai dalam waktu yang lama. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan reboot ataurestart router secara rutin agar kondisi router tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.
itulah sepuluh cara untuk meningkatkan sinyal WiFi. Jaka juga punya tips mendapatkan WiFi gratis saat berpergian dan membuat hotspot WiFi tanpa software. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment