Cara Merawat Kulit Agar Tetap Kencang




Cyber Spenzapha - Cara Merawat Kulit Agar Tetap Kencang – Penuaan tidak bisa kita hindari, namun dengan perawatan kulit yang tepat, Anda bisa menunda tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap terlihat kencang, sehat dan indah.
Salah satu tanda-tanda pertama penuaan adalah munculnya kerutan dan garis halus.
Bintik-bintik gelap, pori-pori membesar dan hilangnya elastisitas kulit merupakan beberapa tanda penuaan.
Ketika kulit kehilangan elastisitas, kulit akan cenderung melorot dan ini lebih terlihat di sepanjang garis rahang dan dibawah mata.
Cara terbaik untuk mencegahnya adalah menjaga kulit mendapatkan dehidrasi yang cukup dan latihan wajah secara teratur. Membatasi paparan sinar matahari dan mengenakan tabir surya juga dapat membantu daam mencegah kulit kendur.
Jika Anda sudah mengalami kulit kendur maka ada banyak produk yang tersedia di pasar yang bisa digunakan untuk perawatan kulit agar tetap kencang. Namun sebelum mencoba produk perawatan kecantikan yang cukup mahal, Anda dapat mencoba beberapa perawatan agar kulit kencang dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di dapur Anda. Berikut ini beberapa cara merawat kulit agar tetap kencang.

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Kencang

Beberapa perawatan untuk menjaga kulit agar tetap kencang.
  •  Masker kayu cendana
Campur bubuk kayu cendana dengan air mawar. Oleskan masker pada wajah, setelah kering cuci dengan air dingin. Masker ini dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan wajah.
  • Masker putih telur
Ambil putih telur taruh didalam mangkuk, tambahkan beberapa tetes air lemon dan kocok sampai berbusa. Gunakan kuas untuk mengoleskan masker ini pada kulit Anda dan setelah kering, cuci dengan air hangat. Masker ini dapat menjadikan kulit terlihat kencang dan bersinar dan juga dapat mengecilkan pori-pori kulit.
  •  Masker susu dan madu
Ambl 2 sdm susu dan tambahkan beberapa minyal vitamin e danmadu. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama 10 menit, lalu cuci. Masker ini tidak hanya dapat mengencangkan kulit tapi juga dapat menyingkirkan tanning.
  •  Masker mentimun
Parut mentimun dan ekstrak jusnya. Tambahkan 2 sdm minyak rosehip kedalam jus mentimun dan terapkan campuran ini dengan bola kapas. Biarkan selama sekitar 10 sampai 15 menit, bilas dengan air dingin.
  • Masker pisang
Lembutkan pisang matang dan terapkan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 15 -20 menit, bilas dengan air dingin. Pisang bagus sebagai anti kerut dan juga sangat baik dan efektif untuk menjaga kulit agar tetap kencang.
  • Pijat lidah buaya
Memijat wajah dengan jus segar lidah buaya juga dapat membantu mengencangkan kulit dan memberikan hidrasi pada kulit.
  •  Masker tebu dan kunyit
Ini masker bagus lainnya untuk perawatan kuli agar tetap kencang. Campuran air tebu dengan 1 sdm kunyit, oleskan pada kulit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan setiap hari.
  •  Masker jeruk dan anggur
Hancurkan 4-5 buah angur dan campurkan bubur itu dengan jeruk segar. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama sekitar 15-20 menit, bilas dengan air dinging.
  •  Pack wajah alpukat
Ambil daging alpukat dan tamabahkan 2 sdm minyak zaitun. Dinginkan campuran selama setengah jam, kemudian terapkan pada wajah, biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Alpukat tidak hanya dapat mengencangkan kulit, tetapi juga menghidrasi dan melembabkan kulit.
  •  Pack wajah yoghurt
Campur 2 sdm yogurt kental dengan jeruk limau. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.
  •  Pack wajah pepaya dan blueberry
Untuk membuat masker ini cukup mudah, caranya tumbuk sepotong pepaya ditambah beberapa blueberry. Pepaya dapat memabntu untuk pengelupasan kulit dan blueberry mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit.
Selain perawatan untuk mengencangkan kulit diatas, Anda harus minum air dengan jumlah yang cukup untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Diet yang sehat dan latihan yang tepat juga dapat menajaga kulit tetap kencang dan sehat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment