WOW Aplikasi Buatan Indonesia Ini Nggak Kalah Keren Lho

Halo kawan, selamat datang diblog baru saya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan post tentang Aplikasi Chat Indonesia Yang Menduina dan tak kalah bagus dengan aplikasi buatan negara tetangga.  Mungkin saya sudah terlalu kudet ya , karena saya baru membahas hal ini. Namun saya disini mencoba untuk memberiakan apresiasi kepada para pembuat aplikasi berikut ini

1.    Intro

                 Intro- screenshot      Intro- screenshot      Intro- screenshot

Perkembangan teknologi mobile semakin meningkat seiring dengan ratusan ribu aplikasi baru yang masuk ke dalam iOS, Android, dan Windows Phone. Di samping aplikasi untuk bermain game atau menyunting foto, aplikasi chat atau pertukaran pesan menjadi kategori aplikasi terpopuler lain. Sebut saja WhatsApp, Line, BBM, atau Facebook Messenger.
Sayangnya, banyak pengguna mobile yang tidak mengetahui kalau ada aplikasi chat buatan Indonesia yang sama memuaskan seperti aplikasi-aplikasi impor di atas. Untuk urusan kualitas pun bisa diadu. Kami menampilkan 6 aplikasi chat terbaik buatan Indonesia.

2.    Catfiz

   Catfiz Messenger- screenshot      Catfiz Messenger- screenshot

Salah satu aplikasi chat terbaik ini memiliki slogan “The Ultimate Android Messenger” ini secara resmi diluncurkan pada 10 November, empat tahun lalu. Aplikasi buatan PT Dunia Catfish Kreatif Media ini ternyata sangat populer di dunia. Siapa yang menyangka bila aplikasi asal Surabaya ini telah digunakan oleh pengguna dari 70 negara. Semisal Arab Saudi, India, kuwait, Jordania, dan Venezuela adalah beberapa negara yang negara paling aktif menggunakan aplikasi Catfiz.
Melalui Catfiz, setiap pengguna yang mendaftar mendapatkan nomor ID unik yang dapat didistribusikan dan digunakan untuk menambah teman, mirip dengan fungsi PIN pada BBM. Pengguna bisa mengirim pesan, voice note, pesan video, sticker dan mengubah tema. Catfiz memiliki dua fitur unik di mana group function Catfiz yang bernama Pools memungkinkan 1.000 pengguna terlibat dalam sebuah percakapan yang sama.
Fitur lainnya adalah layanan cloud built-in, yang memungkinkan pengguna mengunggah data sampai dengan 50 MB untuk dibagi dengan teman-teman pengguna lain. Dengan ini, pengguna tidak lagi perlu melakukan unggah data ulang jika pengguna ingin mengirimkannya ke orang yang berbeda, karena data tersebut sudah tersimpan di cloud.

3.     Stealth Messenger

                     StealthChat: Private Messaging- screenshot     StealthChat: Private Messaging- screenshot     StealthChat: Private Messaging- screenshot


Berbeda dari Catfiz, aplikasi Stealth Messenger lebih mengusung fitur keamanan super. Aplikasi ini dikembangkan oleh yaitu Rockliffe yang berbasis di Jakarta namun juga memiliki kantor di California, Amerika Serikat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk chatting dan melakukan panggilan pada rekan dan keluarga dengan teknologi enkripsi. Sehingga semua panggilan dan aktivitas chatting yang dilakukan bersifat pribadi. Aplikasi ini dengan berani menyandingkan diri dengan aplikasi chat serupa yang juga diklaim memerhatikan keamanan seperti Telegram maupun Signal.

4.    Yogrt

                Yogrt: Meet Friends Nearby- screenshot      Yogrt: Meet Friends Nearby- screenshot      Yogrt: Meet Friends Nearby- screenshot
Aplikasi Chat buatan anak bangsa yang satu ini lebih menempatkan diri sebagai aplikasi pertemanan baru layaknya Kakao atau BeeTalk. Bahkan aplikasi ini memberikan fitur permainan sebagai pemanis untuk menarik pengguna disegmen anak-anak muda. Aplikasi buatan Kongko Digital yang berkantor di Singapura ini dirilis tahun 2014 di Indonesia dan saat ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali.

5.    Imes (Indonesia Messenger)

               IMES (Indonesia Messenger)- screenshot      IMES (Indonesia Messenger)- screenshot      IMES (Indonesia Messenger)- screenshot
Aplikasi yang mengusung jargon "karya anak bangsa" ini dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama yang berbasis di Jakarta dan telah resmi diluncurkan sejak 28 Februari 2015. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh IMES adalah super grup yang bisa mencapai 2000 member. IMES diklaim mampu menggabungkan berbagai macam fitur antara percakapan, kicauan dari tweeter maupun sosial media lainnya menjadi satu dalam aplikasi yang sama. 

6.    Iyaa Messenger

Image result for iyaa messenger

Aplikasi pecakapan instan yang terakhir adalah IYAA Messenger yang dikembangkan oleh PT IONsoft. Iyaa cukup berani untuk mengusung aplikasi chat dengan konsep yang cukup unik dan terbilang radikal, yakni menggunakan karakter komik sebagai wadah bercakap-cakap. Tidak hanya karakter yang bisa diubah-ubah sesuai selera IYAA juga menyediakan set lokasi maupun elemen-elemen lain yang diatur sedemikian rupa sehingga pengguna bisa merasakan chatting dengan suasana membaca komik. 
Nah mungkin cukup sekian artikel dari saya tentang Aplikasi Chat Indonesia Yang Menduina.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment